LAMPUNG KEHILANGAN SATU WAKIL DI PRO FUTSAL LEAGUE

Lampung, FUTSAL KOTA METRO yang merupakan salah satu wakil kebanggan Lampung yang baru saja promosi pada 2018 melalui zona LIGA FUTSAL NUSANTARA 2018 Regional Sumatera, terpaksa harus kembali turun kasta ke zona Liga Nusantara pada 2019 nanti.

Pasalnya tim peringkat ke-4 pada LIGA FUTSAL NUSANTRA 2018 tingkat nasional tersebut, tak lagi dapat bersaing untuk mempertahankan posisi aman. Setelah hanya mampu meraih 1 kemenangan atas BIFOR FC PAPUA dari 12 laga yang dilalui dan selebihnya adalah kekalahan.

FKM yang dipenuhi oleh pemain-pemain muda lokal Lampung tak mampu bersinar, meski penampilan yang luar biasa degan determinasi tinggi selalu mereka tunjukan demi membanggakan nama daerah. Selain memang faktor pengalaman yang sudah pasti tak dimiliki oleh tim arahan Coach Rico dan Pintoko, dan juga level tim-tim PFL lainya dengan kekuatan finansial yang besar dan mampu mendatangkan pemain-pemain berlevel Tim Nasional.

Ditambah lagi mereka harus berada di grup neraka pada penampilan perdana di 2019 ini, yang disana terdapat tim-tim besar syarat prestasi seperti Black Steel Manokwari, Bintang Timur Surabaya IPC Pelindo II Jakarta yang mereka memiliki kedalaman skuad yang sangat sulit untuk dihadapi ditambah lagi pemain-pemain impor yang mereka miliki tentu menambah angker dan bisa saja menurunkan mental tim-tim medioker.

FKM sampai saat ini baru mengoleksi 3 poin hasil dari 1 kemenangan terjerembab di dasar klasemen Grup-A, dan hanya menyisakan 2 pertandingan dan dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi pada musim 2019. Itu artinya Lampung akan kehilangan 1 wakil di kompetisi Futsal Kasta tertinggi di Indonesia.

Satu tim asal Lampung lainya yakni GIGA FC KOTA METRO, sedang berjuang untuk mengakhiri musim 2019 ini diposisi terbaik. saat ini GIGA FC berada di klasemen ke-4 Grup-B dengan mengoleksi 13 poin, berselisih 15 poin dari pemuncak klasemen saat ini VAMOS MATARAM dan berjarak 3 poin saja dari COSMO FC yang berada di pringkat ke-3.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P