AFP KUNJUNGI KONI LAMPUNG, LAPORKAN KONDISI KESIAPAN TIM PRA-PON FUTSAL JELANG KUALIFIKASI PON

Lampung, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Lampung, Reza Mahesa bersama jajaran stafnya lakukan kunjungan ke KONI Lampung. Turut serta para Pemain Pra-PON Futsal Lampung ditemani Staf pelatih yang juga dibawa menuju Bandar Lampung pada siang hari tadi (20/11).

Kunjungan ini dilakukan untuk bersilaturahim sekaligus melaporkan hasil latihan Tim yang selama ini dilakukan, Diketahui bahwa Pra-PON Futsal Lampung sudah dipersiapkan sejak seleksi dibulan Maret 2019 lalu hingga try out ke dua daerah yakni di Kota Padang Sumatera Barat dan juga Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Kunjungan AFP disambut hangat oleh Ketua KONI Lampung Bpk. Muhammad Yusuf Sulfrano Barusman, bersama dengan jajaranya menerima kedatangan tim Pra-PON (20/11) di Gedung Rektorat Universitas Bandar Lampung.

Pembicaraan tersebut berlangsung santai dimulai dari perkenalan Ketua AFP Reza Mahesa yang juga merupakan Manajer tim dan di lanjutkan dengan mengenalkan tim baik itu staf pelatih dan juga para pemain Pra-PON Futsal Lampung.

Reza menyampaikan beberapa hal terkait persiapan tim menuju Jawa Barat seperti kesiapan tim, proses latihan yang sudah dilakukan dan beberapa hal lainya, “Kami melaporkan bahwa persiapan tim ini sejak proses seleksi pada Maret lalu. Selanjutnya kita juga mulai lakukan persiapan tim selama 5 bulan dimulai dari juni hingga saat ini.” Ungkap Reza.

“Dalam proses persiapan tim sudah terkumpul 16 pemain dan 6 staf pelatih kemudian kita lakukan Try out dibeberapa daerah di mulai dari Rafhely CUP International tournament di Kota Padang dan Alhamdulillah kita bisa raih juara 1 disana”, tambahnya.

“Selanjutnya kita mendapatkan peringkat 4 saat mengikuti turnament di Kota Tasikmalaya Jawa Barat”, pungkasnya.

Ketua Koni juga mengapresiasi kesiapan tim Pra-PON Futsal Lampung yang hingga saat ini secara serius mempersiapkan tim demi mencapai target untuk lolos ke PON PAPUA 2020 mendatang, beliau juga berharap agar tim ini mampu menyumbangkan Emas mengingat Lampung menargetkan untuk masuk 10 besar pada penyelenggaraan PON 2020 Mendatang.

“Ada program yang sedang kita kerjakan salah satunya adalah kita menargetkan Lampung bisa masuk 10 besar PON 2020, sedangkan sampai saat ini sudah ada 18 cabang sudah lolos PON 2020 dengan total atlet 130 orang yang akan mengikuti PON”, Ungkap Ketua Koni Bpk. Muhammad Yusuf Sulfrano Barusman

“Tentu kita berharap banyak cabang Olahraga untuk di ikutkan, meskipun kita harus melihat realita dari tahun sebelumnya. Dan saya sangat bergembira sekali dengan Futsal Lampung untuk ikut serta dalam Pra-PON mengingat Sepakbola juga merupakan Olahraga beregu yang sangat Populer dan saya fikir sayang apabila itu tidak dibina untuk masuk ke level prestasi”, tambahnya.

“Saya ucapkan selamat dan mudah-mudahan bisa lolos, mohon untuk jadi kebanggaan bagi Lampung bahwa ada Cabang Olahraga Futsal bisa ikut PON Futsal Di PAPUA, tinggal kita komunikasi terus untuk perkembangan tim ini” Pungkas beliau.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

P